Rabu 01 Mar 2017 22:50 WIB

Dubes AS Kunjungi Hutan Mangrove Surabaya

Hutan Mangrove (ilustrasi)
Foto: Antara
Hutan Mangrove (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr mengunjungi kasawan hutan mangrove di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Rabu (1/3). Kunjungan Dubes AS didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Surabaya sejak saya memberikan surat kepercayaan (credential letter) saya kepada Presiden Joko Widodo dari presiden saya. Saya bersama istri datang ke Surabaya karena kami tertarik dengan program ibu wali kota yang sadar soal lingkungan,” ucap Joseph R Donovan.

Dalam kesempatan tersebut, Donovan dan Risma berdialog terkait upaya yang telah dilakukan Pemkot Surabaya untuk mengelola lingkungan terutama kawasan mangrove. Donovan mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya dalam mengelola kawasan mangrove. Dubes AS menanam pohon mangrove di kawasan tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, kedatangan Dubes AS ke Surabaya dan kunjungan ke kawasan mangrove Wonorejo merupakan keinginan pribadi Dubes. Tidak ada intervensi dari Pemkot.

“Kami juga senang karya kami meski saya merasa masih jauh dari sempurna tapi sudah mulai dapat apresiasi. Beliau mengapresiasi Surabaya yang sudah melakukan pengelolaan lingkungan,” jelas Risma, sapaan akrabnya.

Menurut Risma, hutan mangrove memiliki peran sangat penting. Selain menjadi pelindung dari ancaman banjir rob maupun tsunami, hutan mangrove juga menjadi habitat hewan-hewan seperti ikan, kepiting, monyet dan burung-burung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement