Rabu 01 Mar 2017 15:52 WIB

SMP di Banyumas Gambar Bersama Wajah Raja Salman

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Teguh Firmansyah
 Presiden Joko Widodo menyambut Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).
Foto: AP/Dita Alangkara
Presiden Joko Widodo menyambut Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Meski Kabupaten Banyumas tidak dikunjungi Raja Salman salama kunjungannya ke Indonesia, namun para siswa SMP Negeri 5 Purwokerto juga ikut menyambut kedatangannya. Di antaranya dengan menyelenggarakan kegiatan menggambar wajah Raja Salman.

Kegiatan menggambar bersama wajah Raja Salman ini, digelar di lobi aula SMP Negeri 5 Purwokerto, Rabu (1/3). Ada sekitar 80 siswa yang ikut menggambar wajah Raja Saudi.

"Hasil karya siswa ini, nantinya akan kita pamerkan di dinding aula,'' jelas guru kesenian SMP Negeri 5 Purwokerto, Cipto Pratomo, Rabu (1/3).

Dia mengaku berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini, karena kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia merupakan kunjungan bersejarah. ''Setalah kunjungan tahun 1970 yang dilakukan oleh Raja Faisal, baru kali ini Raja Arab Saudi datang lagi ke Indonesia,'' jelasnya.

Bahkan ekpektasi masyarakat Indonesia terhadap kunjungan Raja Arab Saudi ini juga sangat besar, karena diharapkan bisa memberikan banyak hal bagi masyarakat. Bukan hanya menyangkut soal kuota haji saja yang diharapkan bisa diberikan lebih banyak pada Indonesia, tapi juga masalah peningkatan investasi.

 

Melalui kegiatan melukis Raja Arab Saudi, dia berharap secara tidak langsung juga akan memberikan pemahaman pada para pelajar SMP Negeri 5, mengenai hubungan baik antar negara.

Baca juga,  DPR Siapkan Penyambutan Khusus untuk Raja Salman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement