Selasa 28 Feb 2017 20:18 WIB

Warga Bandung Diminta Laporkan Orang Mencurigakan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Polisi berjaga di depan Kantor Kelurahan Arjuna dalam peristiwa peledakan bom panci oleh teroris di Jalan Arjuna, Kota Bandung, Senin (27/2)
Foto: Mahmud Muhyidin
Polisi berjaga di depan Kantor Kelurahan Arjuna dalam peristiwa peledakan bom panci oleh teroris di Jalan Arjuna, Kota Bandung, Senin (27/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pascaledakan bom panci di Taman Pandawa, warga Kota Bandung diimbau agar tidak khawatir. Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, kondisi kondusif di wilayahnya masih tetap terjaga.

Meski demikian, sebagai langkah preventif, Hendro meminta warga tetap waspada dengan kondisi lingkungan sekitar. Ia mengimbau warga melapor kepada aparat kepolisian apabila melihat orang yang dinilai mencurigakan. “Jika ada pendatang baru yang mencurigakan, lapor. Yang biasa pulang malam, tidak berinteraksi, laporkan,” kata dia di Bandung, Selasa (28/2).

Ledakan terjadi di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2) pagi. Aparat kepolisian bisa melumpuhkan pelaku yang sempat masuk ke kantor Kelurahan Arjuna. Pelaku tewas setelah terkena tembakan aparat. Sehari setelah kejadian, aparat kepolisian masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi ledakan.

Hendro mengatakan, jajaran kepolisian juga meningkatkan koordinasi dengan aparat lintas sektoral untuk melakukan pengamanan. Termasuk pengamanan di objek vital, seperti Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun Bandung. Menurut dia, di titik-titik lain pun pengamanan akan ditingkatkan. “Kita akan tingkatkan quick response (respons cepat) untuk mencegah berbagai kejahatan, seperti terorisme ini,” ujar dia. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement