Selasa 28 Feb 2017 15:45 WIB

Seribu Personel Polda Bali Amankan Kunjungan Raja Salman

Rep: Mutia Ramdhan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Foto: Reuters/Gary Cameron
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengerahkan seribu personel untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Alsaud. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja mengatakan pasukan pengaman terdiri dari beberapa satuan tugas.

"Polda Bali melibatkan seribu personel untuk mengawal kedatangan Raja Arab Saudi," kata Hengky di Denpasar, Selasa (28/2).

Kepolisian juga menyiapkan pengamanan wilayah perairan dengan cara menyiapkan kapal patroli. Polda Bali juga menyiagakan anjing pelacak dan tim penjinak bom.

Hengky mengatakan kunjungan Raja Salman dan rombongannya yang berjumlah sekitar 1.100 orang bersifat pribadi untuk liburan wisata, sehingga kepolisian tak bisa memberi keterangan lebih lanjut mengenai aktivitas Sang Raja di Pulau Dewata.

Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) akan mengawal kedatangan Raja Salman di ring satu, sementara tim gabungan TNI dan Polri di ring dua. Kepolisian hingga wilayah sektor senantiasa waspada dan melakukan giat preemptive dan preventif.

Pasukan pengaman desa adat atau pecalang juga dilibatkan untuk pengamanan di lokasi wisata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement