Selasa 28 Feb 2017 13:17 WIB

Bupati Apresiasi Keterlibatan Alfamart Bangun Rumah Layak Huni di Gresik

Rumah Layak Huni yang di Kampung Alfamart di Gresik
Foto:

Kepala Cabang Alfamart Sidoarjo, Basuki Rakhmat menjelaskan pembangunan rumah ini hasil dari donasi konsumen dengan nilai sumbangan berkisar Rp 100 - Rp 400.

"Jadi kalau ada yang bertanya siapa yang menerima bantuan, ini salah satu jawabannya, yang pasti seluruh donasi konsumen dikelola yayasan diberikan untuk masyarakat prasejahtera agar dapat membantu program pemerintah dalam ikut mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Selain rumah yang siap huni sebanyak 60 unit, akan ada tambahan lagi beberapa unit rumah disertai pembangunan fasilitas umum (fasum) berupa air bersih yakni pengeboran sumur tanah di kawasan ini juga.

Basuki menerangkan, proses survey pembangunan rumah layak huni ini memakan waktu cukup lama. “Sebab melibatkan verifikasi terbuka dari warga atau tetangga kiri dan kanannya. Dan disetujui bahwa semua bangunan lama rumah semi permanen dirobohkan dan dibangun mulai dari nol rumah baru yang layak huni,” jelasnya.

Basuki berharap, dengan semakin besarnya dukungan dari konsumen maka semakin banyak masyarakat prasejahtera yang bisa menerima manfaatnya.

"Uang yang disisihkan sekalipun kecil nilainya bisa bermanfaat besar setelah kami kumpulkan.

Yang jelas, kami sangat berterima kasih pada konsumen Alfamart yang sudah banyak membantu," kata dia.

Salah satu pemilik rumah, Samsuri (45) awalnya sempat terkejut ketika terpilih mendapat bantuan. Bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat.

“Saya dan istri terharu ketika rumah saya akan dirubuhkan untuk dibangun ulang agar menjadi layak huni. Ketika proses pembangunan rumah kemarin kami sekeluarga tinggal di tempat darurat. Tidak apa-apa, itu kan hanya sekitar satu bulan selama proses pembangunan," ujar Samsuri, bapak dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement