Ahad 26 Feb 2017 21:37 WIB

Akan Ada Pengawalan Khusus untuk Raja Salman

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan melekat pada Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud sejak Raja Arab Saudi tersebut tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Ia juga menyatakan Polda Metro Jaya juga menyiapkan pengawalan khusus sebagaimana pengawalan VIP.

"Selama beliau disini kita berikan pengawalan dan kita sudah rapat koordinasi dengan paspampres (pasukan pengamanan presiden), Kemlu (Kementerian Luar Negeri) segala ya karena ini protap pengamanan presiden," ujar Indra saat dihubungi oleh Republika, Ahad (26/2).

Untuk jalur yang dilalui oleh Raja Salman, Indra mengatakan, akan ada clear area. Clear area disini adalah penutupan arus kendaraan ketika Raja Salman melintas.

"Kalau kita seperti biasa protap Polri di ring tiga. Untuk ring satunya paspampres. Kita pengamanannya, pengamanan yang sifatnya penjagaan di jalur yang dilintasi polisi lalu lintas, maupun polisi sabara, brimob ya," katanya.

Selain itu, Indra mengatakan akan ada pengamanan objek vital bagi tempat-tempat yang dikunjungi Raja Salman, seperti Istana Presiden.

"Ada pengamanan objek vital juga, beberapa tempat menjadi agenda beliau. Di istana, hotel tiga tempat (Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Hotel JW Marriott, dan Hotel Raffles) kita lakukan pengamanan, khususnya (tempat) untuk raja. Kemudian DPR, MPR  kita jaga. Istana tentunya. Agendanya ada kegiatan disana," ujarnya.

Indonesia akan menerima kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada 1 hingga 3 Maret 2017. Raja Salman datang ke Indonesia bersama dengan sekitar 1500 delegasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement