Ahad 26 Feb 2017 15:23 WIB

Bus Masuk Jurang di Karanganyar, 6 Orang Meninggal

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nur Aini
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Sebuah bus mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tawangmangu-Magetan pada Ahad (26/2) siang. Bus asal Sidoarjo, Jawa Timur dengan pelat nomor 1677 CD itu diduga mengalami rem blong hingga terjun ke jurang sedalam 10 meter.

Informasi yang diperoleh, bus tersebut mengangkut rombongan wisata perpisahan sekolah SDN Jimbaran Wetan Sidoarjo. Terdapat 29 orang termasuk sopir dalam bus yang mengalami kecelakaan itu. Akibatnya sebanyak enam orang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka-luka.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto mengatakan pihaknya masih melakukan evakuasi korban. "Kami masih melakukan evakuasi," tutur Riyanto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi mengatakan Pemkab Karanganyar menurunkan BPBD, PMI, dan Dinas Kesehatan untuk membantu polisi melakukan evakuasi. Enam mobil ambulan pun telah disiapkan.

"Korban dibawa ke Puskesmas dan RSUD Karanganyar, kami juga siap mengantar ke Sidoarjo dengan ambulan nantinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement