Sabtu 25 Feb 2017 16:13 WIB

Lift Khusus untuk Raja Salman di Masjid Istiqlal Sudah Selesai Dibangun

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Lift khusus untuk Raja Salman di Masjid Istiqlal.
Foto: Eko supriyadi
Lift khusus untuk Raja Salman di Masjid Istiqlal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal akan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. Untuk menyambut Raja Salman, pengurus Masjid Istiqlal membangun fasilitas lift untuk sang Raja.

''Ada permintaan khusus lift. Karena beliau (Raja Salman) tidak bisa naik lebih dari sepuluh anak tangga,'' kata Kasubid gedung dan teknik Masjid Istiqlal, Saiful Haq, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (25/3).

Saiful menjelaskan, pembangunan lift tersebut dimulai dari tanggal 3 februari hingga 21 Februari 2017. Tidak ada yang istimewa dari lift tersebut, karena modelnya tidak menggunakan fasilitas khusus. ''Baru jadi, dua hari lalu uji coba, kemarin serah terima,'' ucap Saiful.

Meski demikian, pantauan Republika.co.id, masih ada sedikit penyelesaian pemasangan lampu di sekitar lift. Namun, Saiful menyatakan lift tersebut sudah siap dibangun.

Namun, berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk membangun lift tersebut, pihak Masjid tidak mengetahuinya. Sebab, pesanan lift merupakan permintaan kerajaan Saudi kepada pemerintah Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement