Jumat 24 Feb 2017 14:58 WIB

Bursa Kerja AMIK BSI Pontianak Direspon Positif

Penandatanganan MoU antara sejumlah perusahaan dengan AMIK BSI Pontianak.
Foto: Dok BSI
Penandatanganan MoU antara sejumlah perusahaan dengan AMIK BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Pontianak sukses menggelar bursa kerja bertajuk Career & Entrepreneur Fair (CEF) 2017, yang dilaksanakan di kampus BSI Pontianak Gang  AR Saleh III, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, Sabtu (18/2/17).

AMK BSI Pontianak melalui BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) menyelenggarakan CEF 2017 dengan beberapa kegiatan antara lain Entrepreneur Fair, Job Fair, dan Talkshow Career & Entrepreneur.

CEF 2017 melibatkan 24 perusahaan terkemuka di Pontianak yang sukses menarik perhatian lebih dari 750 pencari kerja dengan berbagai latar belakang -- hingga ada yang  datang dari luar Pontianak --  untuk ikut mencari peruntungan memperoleh pekerjaan dari CEF 2017 ini.

Ketua Pelaksana CEF 2017 AMIK BSI Pontianak Reza Maulana menjelaskan,   CEF 2017 AMIK BSI Pontianak ini selain diramaikan oleh stan  perusahaan yang dipadati oleh pencari kerja. Acara tersebut  juga dimeriahkan oleh 15 stan entrepreneur dari mahasiswa dan alumni AMIK BSI Pontianak yang menjual berbagai produk hasil karya masing-masing.

Reza menambahkan, pada kesempatan yang sama AMIK BSI Pontianak juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman  (MoU)  dengan beberapa perusahaan. Kemudian  dilanjutkan dengan talk show career dan entrepreneur dengan menghadirkan Owner “Grobak Kite” dan Direktis PT Persona Optima Indonesia sebagai pembicara.

 

Acara CEF 2017 itu  mendapat sambutan yang baik dari Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Pintu. “Kami apresiasi positif. Acara CEF ini sangat membantu tugas dari dinas ketenagakerjaan.   Kami berterima kasih kepada BSI atas pelaksanaan CEF ini. Mudah-mudahan bermanfat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pontianak,” kata Kepala Bidang Tenaga Kerja Kota Pontianak Affan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement