Jumat 24 Feb 2017 07:31 WIB

Hinca: Terjadi 'AHY Effect' di Seluruh Indonesia

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Ahad (8/1).
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Ahad (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku, pengaruh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah masuk ke daerah-daerah yang ada di Indonesia. Pengaruh tersebut karena tampilan fisik, baju yang dikenakan ataupun spirit yang ditunjukkan oleh Agus selama dirinya berkampanye.

"Ada fakta terjadi AHY effect di seluruh Indonesia. Kami rasakan itu, baik tampilan fisik dan bajunya, maupun spirit dia, terutama setelah dia berpidato di closing itu," kata Hinca di kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

AHY effect tersebut, membuat kader-kader Demokrat meminta putra sulung SBY itu turun ke daerah-daerah. Para kader tersebut mengharapkan kehadiran AHY hanya untuk sekadar menyaksikan acara pelantikan dan lain sebagainya.

"Kader-kader kami di seluruh Indonesia meminta AHY untuk datang dan turun ke daerah-daerah, misalnya tanggal 26 ini pelantikan DPD Sumatra Selatan juga meminta untuk kehadiran beliau. Begitu juga di Balikpapan, di Manado, dan juga tempat tempat lain," kata Hinca.

Namun, Hinca mengatakan, belum tentu undangan-undangan tersebut bisa semuanya dihadiri AHY. AHY akan terlebih dahulu menghitung dan mempertimbangkan daerah mana saja yang bisa dihadirinya.

"Untuk sementara waktu masih di hitung dulu di mana dia (AHY) bisa turun. Tapi benar bahwa dari daerah-aerah meminta beliau turun," kata Hinca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement