Rabu 22 Feb 2017 15:33 WIB

Gubernur Aceh Laporkan Hasil Jalannya Pilkada ke Wapres

Rep: Rizky Jaramaya   / Red: Andi Nur Aminah
Zaini Abdullah
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Zaini Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewah Aceh Zaini Abdullah menemui Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla untuk melaporkan jalannya pemilihan kepala daerah (pilkada) yang telah berjalan aman. Saat ini Aceh masih menunggu hasil penghitungan suara.

"Iya, sudah aman, kita harapkan dalam satu dua hari ini bisa selesai hasilnya semua. Itu yang saya laporkan," ujar Zaini di Kantor Wakil Presiden, Rabu (22/2). 

Zaini menambahkan, dalam beberapa hari ke depan proses penghitungan suara akan berakhir. Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh akan segera mengumumkan hasil peraih suara terbanyak saat pilkada pada 15 Februari 2017 lalu

"Masih menunggu, karena saya tidak bisa kasih komentar ini yang kita harapkan nanti hasil terakhir adalah menurut KIP, supaya enggak ada simpangsiur tentang pemberitahuan," kata Zaini.

Selain melaporkan proses Pilkada Aceh, Zaini juga membahas mengenai pengembangan ekonomi di daerahnya. Dia mengatakan, pengembangan kawasan ekonomi khusus di Aceh saat ini masih dalam proses dan pemerintah daerah setempat akan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement