Selasa 21 Feb 2017 18:20 WIB

Garda Bangsa Ingin PKB Lebih Dikenal Anak Muda

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Muhaimin Iskandar
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Muhaimin Iskandar

 REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Organisasi Sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa terus mendorong agar partai lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya kalangan muda. Sebab saat ini partai masih dikenal masyarakat sebagai partai kiai dan santri.

Ketua Garda Bangsa Kab Bandung, Cucun Ahmad Samsurijal mengungkapkan Garda Bangsa mempunyai tugas agar membawa PKB bertambah besar dan dikenal terutama segmen kalangan anak muda.

"Supaya partai PKB ini bisa besar dan dikenal khalayak terutama segmen anak muda," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Soreang di sela sela acara rapat koordinasi anggota DPRD dari PKB se DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Selasa (21/2).

Menurutnya, Garda Bangsa pun berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba termasuk di lingkungan PKB. Jika diketahui ada kader Garda Bangsa yang terlibat narkoba maka bisa secara otomatis dipecat.

Ia menambahkan pihaknya mendorong agar pemilih pemula yang belum mengenal PKB dan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin bisa mengetahuinya. Sehingga sudah menjadi tugas Garda Bangsa mengenalkan PKB kepada anak-anak muda.

Cucun mengatakan Cak Imin merupakan sosok salah satu ketua partai di Indonesia yang paling muda. Oleh karena itu kepada anak muda saat menentukan pilihan jangan sampai salah pilih. "Pilih pemimpin punya semangat anak muda dan kapasitas sebagai anak muda," katanya. 

"Kita lihat kader-kader terbaik garda bangsa saat ini dua orang di kabinet, ketua umum pertama namanya Imam Nahrowi dan Hanif Dakhiri dan saya hanya melanjutkan saja sebagai ketua umum garda bangsa," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement