Senin 20 Feb 2017 13:52 WIB

Mayoritas Kader Ingin PAN Dukung Anies-Sandi

Hanafi Rais. (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Hanafi Rais. (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais menegaskan, mayoritas kader dan pengurus partai itu ingin mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Sebagian besar kader, pengurus PAN di Jakarta dan di DPP PAN ingin mendukung pasangan Anies-Sandi," kata Hanafi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/2).

Hal itu, menurut Hanafi, terjadi karena semangatnya tetap sama yaitu menginginkan gubernur baru dan sosoknya mencintai dan dicintai rakyat, tidak arogan serta membawa terobosan-terobosan untuk membangun Jakarta.

Hanafi menegaskan sikap PAN yang dari awal tidak akan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tidak berubah hingga saat ini sehingga dipastikan untuk putaran kedua Pilkada Jakarta partai tidak mendukung pasangan tersebut.

"Kalau soal saat ini belum secara resmi menyatakan dukungan terhadap Anies-Sandi, Ketua Umum PAN ingin melihat hasil resmi KPU Provinsi DKI Jakarta karena di beberapa tempat masih ada pemungutan suara ulang," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengatakan PAN menghormati proses penghitungan suara resmi yang dilakukan KPU Jakarta. Namun menurut dia, saat ini sudah ada pembicaraan antara partai koalisi yang mendukung pasangan Agus H. Yudhoyono-Sylviana Murni untuk menentukan sikap di putara kedua Pilkada Jakarta.

"Tapi secara mayoritas, 'chemistry' dan faktual, basis serta massa PAN dukung Anies-Sandi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement