Ahad 19 Feb 2017 23:15 WIB

Pemkab Sumbawa Bentuk Tim Rencana Aksi Pascabanjir

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Banjir melanda permukiman di Sumbawa (ilustrasi)
Foto: dok.Istimewa
Banjir melanda permukiman di Sumbawa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi teknis pascabencana banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB Muhammad Rum mengatakan rapat koordinasi dilakukan guna memetakan dan upaya konkrit memulihkan percepatan usai bencana banjir. "Bupati (Sumbawa) segera membentuk tim rencana aksi bencana Kabupaten Sumbawa," ujar dia, Ahad (19/2).

Nantinya, tim rencana aksi akan dibagi dalam lima sektor. Yakni sektor permukiman, infrastruktur, sosial, ekonomi, dan lintas sektor. Masing-masing sektor, ia katakan, menghitung tingkat kerusakan, kerugian, kebutuhan, dan dilakukan rakor tingkat kabupaten di bawah koordinasi ketua tim yakni kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa. "BPBD NTB melakukan pendampingan dalam menyusunan tim rencana aksi," lanjut Rum.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat juga akan digelar rapat koordinasi penanggulangan bencana tingkat provinsi di Mataram. Selain itu juga rapat koordinais rakor tingkat nasional di kantor BNPB Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement