Ahad 19 Feb 2017 01:02 WIB

Baznas Banjar Selenggarakan Khitanan Massal

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Angga Indrawan
Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar mengadakan kegiatan khitanan massal pada Kamis, (16/2) di Pendopo Wali Kota. Dalam kegiatan itu, ada 35 peserta yang mengikuti khitanan secara cuma-cuma itu. Para peserta merupakan siswa laki-laki dari keluarga kurang mampu.

Ketua Baznas Kota Banjar Abdul Kohar mengatakan kegiatan khitanan massal tersebut adalah agenda Baznas Kota Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Banjar Ke-14 Tahun 2017. Sehingga para peserta pun tidak dipungut biaya alias gratis. Tak hanya dilayani khitan secara gratis, bahkan para peserta khitanan masal juga mendapat paket hadiah yang disedikan pihak Baznas dan Pemerintah Kota Banjar.

“Dalam kegiatan ini peserta khitan memang kami prioritaskan bagi warga yang kurang mampu,” katanya pada wartawan.

Para peserta khitan merupakan warga diwilayah Kota Banjar yang berasal dari empat kecamatan. Panitia mendatangkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Banjar sebagai pelaksana khitan.

“Kami mengharapkan dengan program ini masyarakat kurang mampu isa menjalankan ketentuan agama yang dianjurkan tanpa merasa terbebani oleh biaya. Semoga tahun depan bisa kembali mengadakan acara serupa dan kerja sama ini terus terjalin,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengapresiasi kegiatan khitanan masal dan pemberian bantuan modal bagi para Gharim, yang digagas oleh Baznas Kota Banjar, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Banjar Ke-14 Tahun 2017 ini. Ia mengharapkan kegiatan serupa terus berjalan.

“Ini wujud nyata peran Baznas terhadap Kota Banjar dan masyarakatnya. khususnya bagi keluarga dari kaum dhuafa,” ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement