Sabtu 18 Feb 2017 05:00 WIB

Pertunjukan Perdana Air Mancur Sri Baduga Dibuka Gratis

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Irfan Fitrat
Pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga, Purwakarta.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga, Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Pekerjaan tahap tiga Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Kabupaten Purwakarta akhirnya rampung setelah empat bulan. Peresmian tahap penyempurnaan taman air mancur tersebut rencananya diadakan Sabtu (18/2) malam.

Menurut Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Purwakarta Heri Anwar, area Taman Air Mancur Sri Baduga ini luasnya mencapai sekitar 1,8 hektare. Di sana pengunjung bisa melihat pertunjukan air mancur menari yang diatur secara digital. Saat ini lokasi wisata tersebut mampu menampung sekitar 15 ribu penonton dalam tiga kali pertunjukan.

Saat peresmian nanti akan diadakan pertunjukan air mancur menari. Acara ini akan dimeriahkan sejumlah artis ibu kota. “Pertunjukan air mancur perdana di 2017 ini gratis. Pengunjung tak dipungut apa pun. Bahkan, kami menyediakan booth untuk berfoto,” ujar Heri kepada republika.co.id, Jumat (17/2).

Heri mengatakan, peresmian tahap tiga Taman Air Mancur Sri Baduga itu rencananya bakal dihadiri langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya. Semula peresmian air mancur yang disebut terbesar di Indonesia ini akan dilakukan Presiden Joko Widodo. Namun, presiden harus melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia. “Kami sangat bangga karena air mancur ini mendapat perhatian dari Presiden dan Menpar,” kata Heri. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement