Jumat 17 Feb 2017 22:49 WIB

Wakil Ketua DPR: Hasil Pilkada DKI Ditunggu Investor

Petugas melakukan proses rekapitulasi penghitungan surat suara Pilkada DKI Jakarta tingkat kecamatan di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (16/2).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melakukan proses rekapitulasi penghitungan surat suara Pilkada DKI Jakarta tingkat kecamatan di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menilai pilkada serentak pada 2017 ini membuat dunia, khususnya para pelaku ekonomi, memberikan apresiasi kepada Indonesia.

Meskipun pada pilkada DKI Jakarta yang menjadi indikator dari 101 daerah berlangsung dua putaran, tapi dapat dipastikan kondisi pasar tetap stabil. "Dunia usaha membutuhkan kepastian politik dan keamanan," katanya.

Taufik menegaskan, atas dasar itulah, pilkada DKI Jakarta yang berlangsung dua putaran, tetap ditunggu para pelaku dunia usaha, khususnya investor. Apalagi, kata dia, Pemerintah baru meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid 15 terkait dengan logistik dalam hal Sistem Indonesia National Single Window (INSW).

Menurut Taufik, para pelaku usaha akan menunggu sampai penyelenggaraan pilkada serentak benar-benar selesai.Ia  menambahkan, pelaksanaan pilkada serentak pada 101 daerah yang berlangsung lancar, aman, dan tertib memperlihatkan masyarakat Indonesia semakin dewasa dalam berdemokrasi.

"Saya mengucapkan syukur, pilkada serentak 2017 berjalan lancar, aman, dan tertib, meskipun masih ada kendala di sana-sini," kata Taufik Kurniawan melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Taufik, pilkada serentak tahun 2017 meskipun ada kendala, tapi dapat diatasi dengan baik melalui mekanisme solusi yang sudah diatur dalam aturan perundangan. Salah satu daerah penyelenggara pilkada yang menjadi indikator, kata dia, adalah DKI Jakarta, yang ditunggu oleh para investor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement