Jumat 17 Feb 2017 07:44 WIB

Soal Pengalihan Dukungan dari Agus-Sylvi, PKB Tunggu KPU

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan
Anggota Fraksi PKB  Daniel Johan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Fraksi PKB Daniel Johan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menegaskan belum ada sikap resmi dari partainya  PKB menyusul tidak lolosnya ke putaran kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mereka usung, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017.

Daniel mengatakan, sikap resmi PKB di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta masih menunggu ketetapkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Menurut Daniel setelah ada ketetapan KPU DKI,  PKB akan mendengarkan masukan dari berbagai pihak internal partai.

Masukan tersebut bisa berupa hasil komunikasi politik, masukan dari basis, struktur dan juga termasuk masukan dari Nadlatul Ulama (NU). "Semua itu akan jadi pertimbangan sebelum menentukan sikap. Keputusan itu akan dirembukkan dulu dari internal," jelas Daniel saat dihubungi,  Kamis (16/2).

Selain itu, lanjut Daniel, PKB juga akan  berkoordinasi dengan partai pengusung Agus-Sylvi lainnya, yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  dan Partai Amanat Nasional (PAN). "Pastinya kami saling komunikasi setelah penetapan KPU dan kami bisa ke mana saja," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement