Rabu 15 Feb 2017 21:48 WIB

Karena Ombak, Warga Sangihe Talaud Belum Laksanakan Pilkada

Rep: Mabruroh/ Red: Nidia Zuraya
Pilkada (ilustrasi)
Foto: berita8.com
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karopenmas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan ada sembilan tempat pemungutan suara (TPS) yang belum melaksanakan Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sembilan daerah tersebut berada di Sulawesi Utara.

"Di daerah Sangihe Talaud Sulawesi Utara belum bisa melaksanakan penghitungan suara dan pencoblosan," kata Rikwanto di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Peristiwa ini terjadi lantaran kotak suara yang harusnya dapat selesai didistribusikan mendapat kendala. Yakni cuaca buruk dengan tinggi ombak hingga enam meter membuat proses pengiriman harus tersendat.

"Ini terhambat karena cuaca ombak setinggi enam meter sehingga direncanakan (Kamis) besok pagi 07.00 WITA baru akan digelar pemungutan suara dan penghitungannya. Ini hanya di sembilan TPS," jelasnya.

Selebihnya kata dia, situasi keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak aman terkendali. Meskipun ada beberapa daerah yang sempat terjadi keributan, salah paham, namun seluruhnya dapat diatasi atas kerja sama masyarakat dan aparat.

"Memang ada beberapa kejadian namun tidak menghalangi seluruh rangkaian kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement