Rabu 15 Feb 2017 19:36 WIB

KIP Aceh: Pilkada Aman dan Lancar tanpa Kendala

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana pemungutan suara di lapangan Balai Pelatihan Guru, Jl Laksamana Malahayati, Aceh Besar, Rabu (15/2)
Foto: Republika/ Issha Harruma
Suasana pemungutan suara di lapangan Balai Pelatihan Guru, Jl Laksamana Malahayati, Aceh Besar, Rabu (15/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkada yang digelar serentak di Aceh hari ini, Rabu (15/2), diklaim berlangsung lancar. Tidak ada kendala berarti yang mengganggu pelaksanaan pemilihan gubernur dan 20 bupati/wali kota di provinsi ini.

"Sejauh ini, hasil pantauan kami di kabupaten/kota, situasi sangat kondusif, sangat aman dan proses pemungutan dan penghitungan yang sudah berlangsung hingga pukul 14.00 WIB tadi berlangsung lancar tanpa kendala berarti," kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi kepada Republika.co.id.

Ridwan mengatakan, pihaknya memang sempat menemukan masalah dalam pelaksanaan Pilkada di Simeulue. Di kabupaten ini, ditemukan empat pemilih dari provinsi lain yang ikut mencoblos. "Sekarang sedang diselidiki, benar tidak. Jika memang itu benar, maka akan dilakukan pemungutan suara ulang," ujar dia.

Terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, Ridwan menyebut, tidak ada gangguan berarti yang terjadi. Menurutnya, tidak ada gesekan-gesekan yang dapat memicu konflik dalam pelaksanaan Pilkada kali ini. "Cukup kondusif. Kami apresiasi aparat keamanan baik dari Polda Aceh maupun Pangdam Iskandar Muda," kata Ridwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement