Rabu 15 Feb 2017 09:15 WIB

Angelina Sondakh dan Jessica tak Masuk DPT di Rutan Pondok Bambu

Rep: Dian Erika N/ Red: Nur Aini
Ilustrasi Pilkada
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ilustrasi Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta, Ika Yusanti, mengatakan ada 144 warga binaan yang menggunakan hak suaranya di TPS 95 Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT di lokasi tersebut tercatat sebanyak 157 orang. Namun, tak semua penghuni Rutan Pondok Bambu masuk dalam DPT

"Dari 157 orang itu, 13 orang warga binaan sudah bebas. Dengan demikian ada 144 warga binaan yang hari ini dipastikan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Jakarta 2017," ujar Ika di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Rabu (15/4).

Dia menjelaskan, pada Desember lalu pihak lapas telah mengajukan 547 nama warga binaan yang ber-KTP DKI Jakarta. Namun, dari jumlah itu, pihak lapas hanya dapat menunjukkan NIK dari 157 warga binaan.

Dengan demikian, hanya ada 157 warga binaan yang terdaftar dalam DPT di TPS 95. Ika menambahkan, sejumlah warga binaan 'ternama' seperti Angelina Sondakh, Jessica Wongso, dan Siti Fadhilah Supari tidak masuk dalam DPT.

Ketiganya masih mungkin menggunakan hak pilih menggunakan KTP elektronik. "Ketiganya bisa memilih jika memiliki KTP-el. Nanti bisa memberikan suara pukul 12.00 WIB - 13.00 WIB," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement