Rabu 15 Feb 2017 00:28 WIB

'Jangan Tukarkan Kedaulatan dengan Uang dan Sembako'

Rep: Eko Supriyadi/Ali Masnur/ Red: Dwi Murdaningsih
Pegiat Pemilu Bersih melakukan aksi kampanye
Pegiat Pemilu Bersih melakukan aksi kampanye "Tolak Politik Uang" di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (23/2). ( Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 15 Februari, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengimbau rakyat Indonesia untuk menghindari segala bentuk politik uang. Apalagi, kedaulatan dan kekuasaan sepenuhnya ada di tangan rakyat.

"Jangan tukarkan kedaulatan itu dengan uang atau sembako," ucap Zulkifli, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/2).

Zulkifli mengingatkan, Pilkada adalah kontestasi sesama anak bangsa. Sehingga, siapapun yang unggul dalam pemilihan, pemenangnya adalah rakyat Indonesia. Ia juga meminta KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan untuk menjaga netralitas dan independensinya. Selain itu, dirinya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga Pilkada berjalan aman, lancar dan damai

"Tak bosan bosannya saya mengingatkan, pilihan boleh berbeda, tapi persatuan dan persaudaraan tetap yang utama," ucap Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement