Selasa 14 Feb 2017 15:58 WIB

Pulau Beswesen Mulai Ramai Wisatawan

Pulau Beswesan
Foto: YouTube
Pulau Beswesan

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNGBALAI-- Objek wisata "Pulau Beswesen" di perairan Sungai Asahan, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara mulai ramai dikunjungi wisaawan saat liburan, terutama pada akhir pekan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjungbalai Hafifi di Tanjungbalai, Selasa (14/2), mengatakan, objek wisata yang ada di Kecamatan Datuk Bandar Timur itu menjadi alternatif warga yang ingin bersantai atau menghabiskan waktu di hari libur.

"Sejak diresmikan menjadi objek wisata, pada hari Sabtu dan Minggu pulau tersebut mulai dikunjungi warga yang ingin bersantai," katanya.

Menurut Hafifi, jumlah warga yang datang ke pulau itu memang masih belum terlalu ramai, diperkirakan 80 hingga 100 orang menggunakan transportasi perahu bermotor yang disediakan secara gratis oleh Pemkot Tanjungbalai.

Kedatangan warga ke pulau yang pembangunannya masih dalam tahap awal itu menujukkan bahwa kebutuhan dan minat warga terhadap tempat hiburan sangat tinggi, sehingga Pemkot Tanjungbalai akan terus mengembangkan pulau itu menjadi objek wisata yang representatif.

Saat ini, kata Hafifi, fasilitas yang ada memang masih minim, meski demikian warga bisa menikmati permainan air seperti perahu kano, banana boat, jetsky, dan mandi di Sungai Asahan yang airnya sangat segar. Pengunjung juga betah hingga sore dengan maksud menyaksikan matahari tenggelam dari ujung sebelah barat Pulau Beswesen seluas 22 hektare itu.

Pemkot Tanjungbalai sangat berharap mendapat kepercayaan pemerintah provinsi mau pun pusat serta swasta untuk mengembangkan pulau itu sebagai salah satu objek tujuan wisata karena keindahannya tidak kalah dari objek wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara.

"Perhatian berupa kucuran dana atau investasi untuk membangun dan mengembangkan Pulau Beswesen sangat dibutuhkan. Semoga pemerintah mau pun pihak swasta memberikan dukungan kepada Pemkot Tanjungbalai," kata Hafifi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement