Selasa 14 Feb 2017 15:37 WIB

KPU Kota Batu Distribusikan Logistik Pilkada

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Panitia Pemungutan Suara (PPS) memeriksa kelengkapan logistik pilkada.
Foto: Republika/Prayogi
Panitia Pemungutan Suara (PPS) memeriksa kelengkapan logistik pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mulai mendistribusikan logistik pilkada ke tiga kecamatan yang ada di Kota Batu, Selasa (14/2). Kepala KPU Kota Batu Rochani berharap tidak ada kendala cuaca atau bencana alam yang terjadi selama proses distribusi berlangsung.

"Kita berharap cuaca mendukung untuk proses mobilisasi logistik," kata Rochani di Batu.

Logistik tersebut akan disebar ke 420 tempat pemungutan suara (TPS) pada esok (15/2) subuh. Dengan demikian dipastikan kota suara tidak akan menginap di TPS. Berdasarkan rekapitulasi KPU Kota Batu, jumlah warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 147.975 orang.

Hujan lebat dan angin kencang kerap melanda wilayah Malang Raya akhir-akhir ini. Letak geografis Kota Batu yang berada di pegunungan membuat potensi tanah longsor senantiasa mengintai.

Polres Batu selaku pihak yang ikut mengamankan distribusi logistik bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu. Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata mengungkapkan TPS terjauh berada di Jurang Kuali yang berjarak 20 kilometer dari Kota Batu.

"Semua TPS bisa dijangkau, untuk antisipasi keadaan alam kita bekerja sama dengan BPBD," kata Leo usai memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Kota Batu, Selasa (14/2). Nantinya setiap TPS akan dijaga satu anggota kepolisian dan dua anggota Linmas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement