Selasa 14 Feb 2017 12:27 WIB

KPU Cimahi Distribusikan Logistik Pencoblosan ke 980 TPS

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
KPU Kota Cimahi tengah memindahkan kotak suara ke truk pengangkut, Selasa (14/2). Logistik akan disebarkan ke seluruh TPS di Kota Cimahi.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
KPU Kota Cimahi tengah memindahkan kotak suara ke truk pengangkut, Selasa (14/2). Logistik akan disebarkan ke seluruh TPS di Kota Cimahi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI- H-1 penyelenggaraan Pilkada serentak 2017 di Kota Cimahi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cimahi mulai mendistribusikan logistik, baik itu surat suara, kotak suara dan yang lainnya sejak pukul 08.00 WIB. Berdasarkan pantauan, pendistribusian dilakukan di Kantor KPU yang kemudian akan dikirimkan ke KPPS dengan dikawal oleh aparat kepolisian.

Komisioner KPU Cimahi, Sri Swasti mengatakan logistik pencoblosan akan disimpan oleh ketua KPPS dengan dikawal oleh aparat kepolisian. Dalam Pilkada saat ini, satu TPS akan dijaga oleh satu aparat polisi.

"Jadi kotak dalam pengamanan polisi di manapun berada. Jika kotak di rumah KPPS polisi mengamankan disana," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor KPU Kota Cimahi, Selasa (14/2).

Menurutnya, total logistik akan di distribusikan kepada 980 TPS. Dimana, satu TPS terdapat satu kotak suara. Diharapkan tidak ada kekurangan logistik saat pencoblosan karena saat pembahasan mengenai logistik ketua KPPS dilibatkan.

Ia menuturkan, pihaknya juga mengantisipasi jika terjadi hujan saat pendistribusian dengan memasang terpal pada setiap truk yang mengantarkan logistik Pilkada ke masing-masing KPPS. Pendistribusian logistik diharapkan bisa selesai dilaksanakan hingga pukul 16.00 WIB nanti.

Sri mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara cerdas, cermat dan bijaksana. Terkait golput, ia menilai itu bukan pilihan. Bagi yang tidak terdaftar DPT, menurutnya bisa menggunakan surat keterangan untuk mencoblos pada pukul 12.00 hingga 13.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement