Selasa 14 Feb 2017 08:25 WIB

Alex Noerdin: Pariwisata Sumsel Potensial Dijual

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.
Foto: Maspril Aries/Republika
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pariwisata daerahnya sangat potensial untuk dijual. Promosi yang gencar, kata dia, mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Sangat mendukung dengan dibuatnya merek atau branding" pariwisata daerah ini supaya lebih terkenal," ujar dia, Selasa (14/2).

Memang, lanjut dia, dalam pertemuan dengan PT Markplus Indonesia dibahas mengenai branding pariwisata Sumsel. Pertemuan itu membahas terkait pengembangan dan Brand wisata Sumsel yang akan menjadi bahan dasar promosi pariwisata.

Markplus Indonesia merupakan perusahaan yang dipercaya memprakarsai terkait branding wisata Sumsel dan sudah menyimpulkan bahwa posisi perancangan brand dari wisata Sumsel adalah Light Advanture. Lebih lanjut gubernur mengatakan, banyak yang dapat diangkat dalam mempromosikan wisata daerah sehingga perkembangan Sumsel semakin meningkat.

Oleh karena itu potensi yang ada tersebut harus dijual dengan kemasan yang lebih menarik, ujar dia. Sementara Direktur Markplus Indonesia Hermawan Kertajaya dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan terkait sosialisasi branding wisata Sumsel.

"Selain itu ada beberapa unsur yang dapat dikemas di antaranya kegiatan olahraga dan frstival," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement