Senin 13 Feb 2017 11:44 WIB

Gelar CEF 2017, AMIK BSI Sukabumi Gandeng 17 Perusahaan

Stan perusahaan partisipan CEF 2017 dipadati pengunjung.
Foto: Dok BSI
Stan perusahaan partisipan CEF 2017 dipadati pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Sukabumi kembali menggelar Career and Entrepreneur Fair (CEF). CEF merupakan acara rutin tahunan yang diselanggarakan oleh BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC).

CEF 2017  digelar di Aula kampus AMIK BSI Sukabumi, Jalan Cemerlang nomor 8, Sukakarya, Sukabumi, Selasa (7/2/17). CEF 2017 yang dibuka langsung oleh Pimpinan AMIK BSI Sukabumi Taufik Hidayatulloh MKom ini bekerja sama dengan 17 perusahaan. Mereka  berpartisipasi pada acara Job Fair yang merupakan salah satu acara pada CEF ini. CEF 2017 dihadiri sebanyak 655 orang pencari kerja.

“Kami dari lembaga mengucapkan terima kasih atas kesediaan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair yang merupakan salah satu kegiatan di CEF 2017 ini, yang berjumlah 17 perusahaan. Tentunya ini kesempatan baik bagi lulusan kami untuk mudah mendapatkan pekerjaan melalui lowongan yang dibuka oleh perusahaan pada acara Job Fair ini,”  kata Taufik.

Taufik menambahkan,  pada sesi Job Fair, lulusan AMIK BSI Sukabumi yang berkompeten diwawancara dan direkrut langsung oleh perusahaan. “Sehingga, AMIK BSI Sukabumi melalui kegiatan CEF ini dapat menekan laju perkembangan penggangguran, terutama di kota Sukabumi,” ujar Taufik.

Selain Job Fair, lanjutnya, CEF 2017 ini juga dimeriahkan oleh 13 stan usaha kecil menengah dari wirausaha muda binaan BSI Entrepreneur Center (BEC). Selain itu juga ada workshop career dan workshop entrepreneur dengan pembicara yang telah berkompeten di bidangnya. Kehadiran mereka  mampu memberikan motivasi kepada peserta untuk mengembangkan kompetensinya, sehingga mampu berkarir di kantor atau menjadi  wirausahawan.

“Sesuai dengan komitmen dan moto kami, Kuliah Cepat Kerjapun Dapat, kami pun melakukan upaya dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan lokal maupun perusahaan nasional,”  kata Taufik.

Seperti tahun ini, lanjutnya, AMIK BSI Sukabumi bersamaan dengan pelaksanaan CEF 2017 melakukan kerja sama dengan tiga perusahaan. Ketiganya adalah  PT  Cipta Niaga Semesta (Mayora), PT Intrias Mandiri Sejati dan OTO Grup. Nota kesepemahaman (MoU) kerja sama tersebut  ditandatangani oleh Pimpinan AMIK BSI Sukabumi Taufik Hidayatulloh dan perwakilan pimpinan dari masing-masing perusahaan.

“Diharapkan dengan penandatanganan MoU kerja sama ini dapat memudahkan lulusan AMIK BSI Sukabumi lebih cepat mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda,”  ungkap Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement