Ahad 12 Feb 2017 11:15 WIB

Pemkot Bima Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sumbawa

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Banjir melanda permukiman sepanjang alur Sungai Brang Biji seperti Kelurahan Brang Bara, Samapuin, Brangbiji, di Kabupaten Sumbawa (ilustrasi)
Foto: dok.Istimewa
Banjir melanda permukiman sepanjang alur Sungai Brang Biji seperti Kelurahan Brang Bara, Samapuin, Brangbiji, di Kabupaten Sumbawa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Bantuan secara simbolis diserahkan Plt Sekda Kota Bima Mukhtar bersama Ketua TP PKK Kota Bima Yani Marlina M Qurais didampingi Kepala BPBD Kota Bima H Syarafudin.

Bantuan yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah Sabtu (11/02) di Pendopo Kabupaten Sumbawa, meliputi dua ton beras, 100 dus air mineral, 100 dus mi instan, dan 150 lembar selimut, serta puluhan karung pakaian dan pampers bayi.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir Sumbawa, karena duka yang sama juga pernah dialami oleh warga Kota Bima pada penghujung tahun lalu," kata Plt Sekda Kota Bima Mukhtar, Sabtu (11/2).

Ketua TP PKK Kota Bima Yani Marlina M. Qurais menyampaikan keprihatinan terhadap musibah banjir yang menimpa Kabupaten Sumbawa. Baginya, musibah ini menjadi ujian bersama untuk saling berbagi, saling peduli, dan saling memberi semangat.

Dia menyampaikan, musibah serupa juga pernah dirasakan masyarakat Kota Bima. Warga Bima, kala itu benar-benar merasakan betapa indahnya perhatian dan kepedulian daerah lainnya, termasuk warga Sumbawa pada saat itu.

"Ungkapan terima kasih tak hentinya kami sampaikan kepada saudara-saudara di Sumbawa yang telah banyak membantu kami, karenanya pada hari ini kami datang dengan niat yang tulus membantu meringankan beban saudara kami di Sumbawa yang tertimpa musibah banjir beberapa hari yang lalu," ucap dia.

Usai penyerahan bantuan, rombongan Pemerintah Kota Bima mengunjungi permukiman warga Bima yang terdampak banjir di Kampung Mande Kabupaten Sumbawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement