Sabtu 11 Feb 2017 10:09 WIB

Wiranto akan Hadiri Acara 112 di Masjid Istiqlal

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Seratus ribu lebih massa aksi 112 memenuhi Masjid Istiqlal dan area sekitar masjid, Sabtu (11/2).
Foto: Wahyu Suryana
Seratus ribu lebih massa aksi 112 memenuhi Masjid Istiqlal dan area sekitar masjid, Sabtu (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto dijadwalkan akan hadir di acara 112 Tausiyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2). Hal ini disampaikan Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) KH Zaitun Rasmin.

"Insya allah beberapa tokoh akan hadir seperti Menkopolhukam Wiranto dan pemimpin GNPF, Ustaz Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq juga akan hadir," kata Zaitin Rasmin dihadapan ratusan ribu umat Islam di Masjid Istiqlal dan sekitarnya.

Karena itu, ia meminta agar jamaah dan umat Islam tetap menjaga ketenangan dan sopan santun kepada pewakilan pemerintah yang akan hadir nanti. Zaitun mengatakan sebelumnya dalam pertemuan pimpinan GNPF dengan Menkopolhukam di kediaman resminya telah disepakati kegiatan 112 hanya akan berpusat di Masjid Istiqlal, dari sebelumnya direncanakan akan long march di Monas.

Namun, kata dia, ternyata perubahan ini merupakan hikmah yang ingin ditunjukkan Allah dengan diturunkannya hujan yang cukup deras di sekitar kawasan Masjid Istiqlal dan sekitarnya. "Di luar hujan deras, sehingga pemilihan Masjid Istiqlal adalah petunjuk Allah SWT," kata Zaitun.

Acara 112 difokuskan pada tausiyah dan doa untuk keselamatan bangsa ltelah dimulai dengan pelaksanakan qiyamulail pada Sabtu (11/2) dini hari, dilanjutkan shalat shubuh berjamaah, kemudian dzikir dan tausyiah ilmu para tokoh agama hingga siang nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement