Jumat 10 Feb 2017 18:35 WIB

Imam Priyono-Achmad Fadli Komitmen Pasang Internet Gratis

Kontrak politik gerakan jogja berbudaya
Foto: istimewa
Kontrak politik gerakan jogja berbudaya

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Achmad Fadli, calon wakil walikota Yogyakarta nomor urut 1 yang berpasangan dengan Imam Priyono, menegaskan salah satu komitmennya jelang Pilkada 15 Februari mendatang. Ia mengemukakan perihal akses koneksi internet gratis di seluruh ruang publik di Yogyakarta.

"Kami sudah buktikan beri percontohan di  RW 07/, Iromejan. Warga senang bisa akses Wi-Fi gratis untuk beragam keperluan," kata Achmad Fadli, dalam siaran persnya, Jumat (10/2).

Dalam kesempatan berkampanye pada hari terakhir Jumat (9/2), Achmad Fadli menyebutkan usai pemasangan fasilitas koneksi gratis diperlukan juga edukasi kepada publik atau warga di lingkungan RW 07 agar bisa memanfaatkan media sosial dengan  baik.

Salah satunya dicontohkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kala berkomunikasi tanpa jarak dengan warganya lewat media sosial seperti twitter maupun facebook. Laporan warga bisa direspons langsung untuk perbaikan pelayanan pemerintah.

"Kalau anak anak muda sekarang harus ke warnet, toko modern, cafe, dan habiskan uang kami punya komitmen wujudkan akses internet gratis di ruang publik, " kata Fadli.

Sanowo Putro, warga RW 7 Iromejan Gondokusuman Yogyakarta menyatakan rasa terima kasih atas komitmen pasangan nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli untuk pemasangan akses internet gratis. 

Bagi anak-anak muda, wifi gratis atau akses internet disambut gembira dan berharap akses dan daya jangkaunya bisa lebih kuat dan luas.

Ratmin, Ketua RW 7 Iromejan menambahkan warga baik anak-anak, orang tua bisa berkumpul dan saling tegur sapa dengan adanya akses gratis internet. Keseriusan pasangan nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli memasang fasilitas akses internet gratis di wilayahnya jadi contoh yang baik dan diharapkan saat terpilih pada pilkada 15 Februari nanti, janji dan komitmen kampanye sesuai visi misi benar diwujudkan.

"Kami sebagai orang tua juga tak lagi khawatir atas efek buruk internet karena anak anak aksesnya di ruang terbuka," kata Ratmin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement