Jumat 10 Feb 2017 01:10 WIB

Pemkot Solo Tunggu Penyerahan Aset Museum Keris

Museum Keris di Solo
Foto: ANTARA
Museum Keris di Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Solo belum bisa meresmikan Museum Keris meski pembangunannya telah selesai. Pemkot masih menunggu Pemerintah pusat terkait penyerahan aset dan pengelolaan Museum yang selesai pengerjaannya pada akhir tahun kemarin itu.

"Kalau penyerahan aset dari Pemerintah pusat ke Pemkot sudah selesai, kami akan langsung menata keris di museum," tutur Kepala Dinas Kebudayaan Kota Solo, Sis Ismayati pada Kamis (9/2).

Dia menjelaskan Pemkot telah menerima ratusan keris berbagai jenis yang merupakan hibah dari para kolektor. Pihaknya pun telah melakukan pendataan untuk dipajang di museum tersebut.

"Inventarisasi sudah selesai kami tinggal menunggu penyerahan asetnya, kalau sudah selesai semua baru bisa berjalan," tuturnya. Sementara itu

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengungkapkan keberadaan museum keris dapat menjadi objek wisata baru bagi turis baik lokal maupun mancanegara. Selain itu, kata dia, dapat menjadi tempat belajar baru tentang sejarah dan budaya. Sebab itu dirinya menargetkan museum tersebut dapat segera diresmikan pada Maret mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement