Kamis 09 Feb 2017 13:50 WIB

Rombongan Wali Kota Bekasi Alami Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek

Rep: Kabul Astuti/ Red: Angga Indrawan
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rombongan mobil dinas Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Jakarta Cikampek KM 40+800A arah Bandung, tepatnya di daerah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/2) sekitar pukul 06.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan empat mobil rombongan Wali Kota Bekasi. "Kejadiannya jam 06.50 WIB di KM 40+800/A. Penyebabnya karena kurang menjaga jarak aman. Sudah diselesaikan secara kekeluargaan," kata petugas Jasa Marga Traffic Information Center Tol Jakarta - Cikampek, Ira, Kamis (9/2).

Informasi yang dihimpun Republika.co.id, insiden itu melibatkan empat kendaraan, yakni Toyota Fortuner yang ditumpangi Wali Kota Bekasi, mobil Nissan Xtrail nopol B 1431 KQN yang ditumpangi oleh protokoler, kemudian mobil Mitsubishi Pajero Sport B 1065 RFY yang ditumpangi Asda 1 Kota Bekasi Cucu Syamsudin, serta Sedan Toyota Corolla nopol B 2322 YI yang ditumpangi warga sipil. 

Petugas Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek mengatakan, dugaan sementara insiden tersebut terjadi akibat para pengendara kurang menjaga jarak aman saat melaju di ruas tol Jakarta Cikampek. Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Cucu Syamsuddin pada awalnya ditabrak oleh mobil Sedan Corolla B 2323 YI, kemudian menabrak mobil Wali Kota Bekasi.  

Meski tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam insiden ini, bagian belakang mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Wali Kota Bekasi saat ini mengalami kerusakan cukup parah. Sementara itu, mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Asda 1 Kota Bekasi juga mengalami ringsek parah di bagian depan. 

"Insiden ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan melanjutkan perjalanan karena satu rombongan," ujar Ira. Pada saat kejadian, rencananya rombongan mobil dinas Wali Kota Bekasi sedang menuju kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Bandung. 

Staf Humas Wali Kota, Derry Renantha, yang ikut dalam rombongan tersebut menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Wali Kota Rahmat Effendi dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah semuanya sehat wal afiat," kata Derry. 

Usai insiden kecelakaan ini, rombongan tetap melanjutkan perjalanan menggunakan mobil pengganti yang didatangkan dari Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Saat ini, mobil yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan beruntun tersebut tengah dalam perjalanan kembali ke Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement