Rabu 08 Feb 2017 17:58 WIB

Aksi 112, Aher: Berdoa Bersama tidak Harus Keluar Jabar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Angga Indrawan
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau warganya untuk tidak ikut dalam aksi pada 11 Februari mendatang atau disebut aksi 112 di Jakarta. Heryawan menilai banyak cara untuk berdoa demi kelancaran Pilkada. Artinya, kata dia, tidak harus bertandang ke Jakarta dan ikut aksi 112.

"Kalau mau berdoa bersama kita berdoa supaya Pilkada DKI dan lainnya yang serentak supaya berjalan aman lancar, diselenggarakan di Jawa Barat saja," kata Heryawan usai memberikan penghargaan PON dan Peparnas di Sabuga, Kota Bandung, Rabu (8/2).

Pria yang akrab disapa Aher mengatakan untuk kepentingan berdoa di mana pun akan tersampaikan. Yang terpenting, kata dia, niatnya untuk kelancaran bersama.

Aher pun mendukung imbauan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan yang melarang warga Jabar ikut aksi 112 karena dianggap bukan ranah masyarakat Jawa Barat untuk ikut campur bagian dari Pilgub DKI. "Saya setuju kalau kapolda mengimbau untuk tidak ikut acara di Jakarta. Nggak masalah. Bagus saya setuju," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement