Rabu 08 Feb 2017 05:41 WIB

Sylvi Ingin Pekerjaannya Dikerjakan di Dekat Masyarakat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu, Rabu (8/2).
Foto: dok.Istimewa
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu, Rabu (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni mendatangi kawasan nelayan di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (7/2). Di sana, Sylvi mendengarkan keluhan  masyarakat sekitar yang sudah puluhan tahun tinggal di wilayah kumuh dan penuh sampah.

Sylvi terkaget-kaget melihat situasi tersebut yang semestinya tidak terjadi lagi di ibu kota. Terlebih, tempat yang kumuh dan penuh sampah tersebut sangat tidak layak dan bisa menjadi sarang penyakit.

"Bayangkan, ini di Jakarta mereka tidur dengan sampah dan air sehingga rawan penyakit seperti DBD, lalu akses air bersih juga kurang disini," kata Sylvi.

Mantan walikota Jakarta Pusat itu kemudian berjanji akan lebih sering mengerjakan pekerjaannya, seperti rapat dan lain sebagainya di lokasi-lokasi yang bermasalah jiia terpilih nanti. Menurutnya, dengan mengerjakan pekerjaan di sekitar masyatakat, akan lebih mudah mencari solusi-solusi terkait permasalahan yang ada di wilayah yang didatanginya.

"Ke depan saya akan sering melakukan rapat di lokasi-lokasi seperti ini (muara kamal) karena di sana juga dapat dicarikan solusi," terang Sylvi.

Wakil Ketua DPW PKB Jakarta, Heriandi Lim yang mendampingi kampanye Sylvi menegaskan, pasangan yang diusungnya memiliki komitmen untuk melakukan pemerataan di semua wilayah Jakarta jika terpilih nantinya. Tak terkecuali, daerah-daerah pesisir yang menurutnya belum mendapat perhatian maksimal.

"Perhatian wilayah kamal muara yang sebagai wilayah paling ujung di Jakarta Utara, sangat jauh dari pembangunan dan perhatian Pemprov selama ini. Untuk Kamal Muara, masalah air bersih, tata ruang dan rob benar-benar harus menjadi perhatian bersama di masa kepemimpinan Agus-Sylvi," ucap Heriandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement