Senin 06 Feb 2017 15:37 WIB

Gandeng 12 Artis, Gojek Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ilham
Para artis muda yang bekerja sama dengan Gojek untuk kesadaran menggunakan hak pilih.
Foto: Dokumentasi Gojek.
Para artis muda yang bekerja sama dengan Gojek untuk kesadaran menggunakan hak pilih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI tanggal 15 Februari 2017, Gojek, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, bersama 12 artis mengajak para anak muda Jakarta untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memanfaatkan hak pilihnya. Ajakan ini diwujudkan dalam lagu dan video musik Suara Kita Sungguh Berharga.

12 artis tersebut adalah Barry Likumahuwa, Musisi Kunto Aji, Penyanyi Joe Saint Loco, Musisi JFlow, Rapper Daniel Mananta, Presenter Glenn Fredly, Musisi Tata Tahir (Dekat), Musisi Barry Saint Loco, Musisi Abenk Alter, Musisi Adinda Shalahita, Penyanyi Albert Fakdawer, dan Dimas Pradipta.

Pingkan Irwin selaku VP Marketing Gojek Indonesia mengatakan, tanpa terafiliasi dengan kandidat serta partai politik manapun, Gojek mendukung penuh pelaksanaan Pilkada 2017. Bagi Gojek, peran anak muda sangat penting dalam membangun Indonesia dan pemilihan umum merupakan salah satu bentuk partisipasi yang paling mendasar.

“Kami juga melihat video dan lagu merupakan sarana yang efektif untuk berkomunikasi dengan anak muda. Oleh karena itu, kami bersama teman-teman musisi dan artis membuat video dan lagu Suara Kita Sungguh Berharga. Video musik dan lagu tersebut juga akan dipromosikan di semua channel komunikasi, termasuk sosial media milik Gojek,” kata Pingkan melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Senin (6/1).

Sementara itu, Barry Likumahuwa menambahkan, anak muda cenderung apatis terhadap politik dan malas untuk ikut dalam pesta demokrasi. Padahal, suara mereka berharga untuk menentukan nasib Jakarta lima tahun kedepan.

“Melalui lagu Suara Kita Sungguh Berharga, saya dan teman-teman yang tergabung dalam proyek ini berharap, para anak muda di Jakarta tergerak untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Memilih kandidat yang sesuai dengan aspirasinya. Tidak golput,” kata Barry.

Selain video dan lagu Suara Kita Sungguh Berharga, Gojek juga membuat microsite yang memuat profil dan visi misi para kandidat yang maju dalam Pilkada Jakarta tahun ini. Supaya para anak muda mengenal lebih dekat kandidat gubernur dan wakil gubernurnya. Dalam situs https://www.go-jek.com/govote, juga terdapat informasi mengenai jadwal Pilkada DKI dan debat publik. Sebelumnya, Gojek juga telah bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk menyosialisasikan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement