Kamis 02 Feb 2017 21:08 WIB

LDKM AMIK BSI Tangerang Siapkan Calon Pemimpin Berkualitas

Pengurus baru Senat Mahasiswa AMIK BSI Tangerang Kampus BSD mengikuti latihan dasar kepemimpinan.
Foto: Dok BSI
Pengurus baru Senat Mahasiswa AMIK BSI Tangerang Kampus BSD mengikuti latihan dasar kepemimpinan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kampus Bumi Serpong Damai (BSD) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tangerang menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Kegiatan yang diberi nama Basic Leadership And Training (Baltra) ke IX itu digelar di Villa Mata Air, Desa Citeko, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 28-30 Januari 2017.

LDKM AMIK BSI Tangerang Kampus BSD bertema “Membentuk Kepemimpinan Yang Berkualitas, Berkompeten Dan Bertanggung Jawab” itu diikuti oleh 13 pengurus senat mahasiswa AMIK BSI Tangerang Kampus BSD tahun akademik 2016/2017.

Kegiatan itu juga bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) untuk membantu dalam menangani kesehatan para peserta.

 

Ketua Pelaksana Triani Dimas Nur Fatonah menjelaskan, kegiatan tersebut  dilaksanakan untuk membentuk generasi muda khususnya anggota baru Senat Mahasiswa AMIK BSI Tangerang Kampus BSD memiliki jiwa pemimpin, yang berkualitas baik dibidang pendidikan maupun organisasi, serta memiliki rasa tanggung jawab.

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AMIK BSI Tangerang, lanjutnya, menyampaikan materi tentang kepemimpinan, berpikir aktif dalam memecahkan suatu permasalahan, hingga bagaimana cara mengelola organisasi dengan baik.

Triani menambahkan, tidak hanya pembekalan materi di dalam ruangan, peserta juga diberikan pelatihan di luar ruangan (outbond) berupa permainan atau kegiatan yang memerlukan kerja sama tim. “Hal itu dengan harapan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan atau membangun sikap kepemimpinan dan kerja sama kelompok atau individu dalam sebuah organisasi,” tutur Triani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement