Kamis 02 Feb 2017 20:58 WIB

Dosen AMIK BSI Purwokerto Berikan Pelatihan Guru SD Purwokerto Utara

Guru SD se-Kecamatan Purwokerto mengikuti pelatihan pembuatan animasi.
Foto: Dok BSI
Guru SD se-Kecamatan Purwokerto mengikuti pelatihan pembuatan animasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Akademi Manajemen Informatika Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Purwokerto melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Kampus AMIK BSI Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (27/1/2017).

Kegiatan yang dikemas dalam pelatihan penggunaan aplikasi sparkol ini diikuti oleh 30 guru Sekolah Dasar (SD), perwakilan dari SD se-Kecamatan Purwokerto Utara.

Koordinator PPPM BSI Purwokerto Eva Argarini Pratama  MKom mengatakan,  pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga sebagai bentuk sinergi antarkampus dengan masyarakat, baik berupa kepedulian lingkungan hingga berbagi ilmu.

“Pengabdian kali ini kami mengadakan pelatihan pembuatan animasi menggunakan aplikasi sparkol dalam mendukung teknik pengajaran bagi para guru-guru SD se-Kecamatan Purwokerto Utara,”  lanjutnya.

Tutor pelatihan Aprih Widayanto MKom mengatakan,  aplikasi sparkol ini salah satu aplikasi yang tepat bagi guru SD dalam pembuatan animasi. Alasannya,  aplikasi ini terbilang sangat mudah digunakan. “Software ini cocok untuk membuat animasi video, ataupun video presentasi yang tidak perlu memiliki kemampuan khusus,”  ungkap Aprih.

Aprih juga berharap setelah mengikuti pelatihan ini para guru dapat membuat animasi sesuai dengan materi dari mata pelajaran yang diajar. “Juga,  dapat digunakan pada saat berlangsungnya proses pembelajaran di kelas,” tutur Aprih Widayanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement