Selasa 31 Jan 2017 12:40 WIB

Agus Ingin Ulama dan Umara Saling Bergandengan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
 Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Hatimurti Yudhoyono menjanjikan hubungan yang harmonis antara ulama dan pemerintah (umara) jika dia terpilih menjadi gubernur. Itu tak lain karena menurutnya, kedua elemen tersebut harus bergandengan tangan untuk menyejahterakan seluruh warga Jakarta.

"Jika saya diberikan amanat untuk memimpin, maka para ulama dan umara harus bergandengan dalam membangun masyarakat Indonesia, masyarakat Jakarta khususnya," kata Agus saat bersilaturahim dengan para habib di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Kolaborasi antara ulama dan umara tersebut diyakininya bisa membangun akhlak warga Jakarta menjadi lebih baik. Sebab, dengan akhlak yang baik, Agus meyakini akan bisa membangun warga Jakarta menjadi lebih baik.

"Semakin baik akhlaknya, semakin maju pula warganya. Ini adalah tujuan bersama kita dan mudah-mudahan itu bisa lakukan jika kita (ulama dan umara) solid bersama," ucap Agus.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu pun menjanjikan untuk lebih menyejahterakan seluruh umat yang ada di Jakarta jika terpilih nantinya. Tak hanya itu, dia pun menyatakan akan menghadirkan kepemimpinan yang lebih humanis dan memimpin dengan menggunakan hati nurani.

"Kita ingin terus menyejahterakan seluruh umat dan menyejahterakan seluruh warga Jakarta melalui kepemimpinan yang Insya Allah lebih baik, lebih humanis dan juga lebih menggunakan hati nurani yang baik," tambah Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement