Selasa 31 Jan 2017 12:00 WIB

Aisyiyah Jawa Barat Buka Sekolah Wirausaha

Rep: Djoko Suceno/ Red: Dwi Murdaningsih
Menjadi pewirausaha
Foto: ist
Menjadi pewirausaha

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat membuat terobosan di bidang kewirausahaan. Lembaga otnonom ini membuka Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA)  yang bertujuan sebagai pembelajaran bagi pengusaha sukses, pencetak lapangan kerja dengan semangat kemamdirian dan pemberdayaan anggotanya.

Peluncuran SWA ini dilakukan di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar di Jl Mujahidin, Kota Bandung, Selasa (31/1). "Sekolah ini terbuka untuk umum," kata Ketua PWA Jawa Barat, Mutiah Umar usai peluncuran PWA.

Menurut Mutia, SWA didirikan  sebagai wanaha bagi warga untuk belajar mendapatkan ilmu berwirausaha yang dapat langsung langsung diterapkan serta mendapat pendampingan dari mentor dari pengusaha sukses. "Materi yang diajatkan dalam SWA yaitu membangun jiwa wirausaha, merancang usaha, mengelola usaha, membangun jaringan pemasaran, kunjungan dan mentoring usaha boga, butik, kerajinan, event organizer, dan industri kreatif," kata dia.

Dalam peluncuran SWA tersebut, panitia mengelar talk show kewirausahaan dengan tema 'Mandiri dengan Berwirausaha' dan menghadirkan sejumlah pengusaha serta motivator yang dihadiri ratusan anggota Aisyiyah se- Jawa Barat. Penguasaha yang hadir antara lain Ina Cokies dan Edi Baredi (pengusaha batik Cirebon).  

Pengusaha dan motivator menyampaikan paparannya dengan tujuan membuka wawasan  para peserta. "Panitia menghadirkan pengusaha sebagai motivator bagi para peserta. Diharapkan dengan kehadiran pengusaha tersebut akan menumbuhkan semangat berwirausaha," ujar dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement