Senin 30 Jan 2017 19:14 WIB

Agus Sebut Pemeriksaan Sylvi Mengada-ada

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni menjawab pertanyaan wartawan usai memenuhi panggilan tim penyidik Bareskrim Polri ,Jakarta, Senin (30/1).
Foto: Republika/Prayogi
Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni menjawab pertanyaan wartawan usai memenuhi panggilan tim penyidik Bareskrim Polri ,Jakarta, Senin (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tidak terganggu dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan Bareskrim Polri terhadap Sylviana Murni dalam dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Al Fauz. Namun, Agus menyayangkan pemeriksaan tersebut karena menurutnya terkesan diada-ada.

"Kita harus rasional melihat fenomena. Tentu kita menyayangkan kenapa menjelang hari terakhir (masa kampanye) ada yang mengada-adakan. Saya dan Mpok Sylvi tidak pernah terganggu," kata Agus di Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/1).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga merasa yakin, masyarakat Jakarta akan dengan cerdas menyikapi pemeriksaan Sylvi oleh Bareskrim tersebut. Karena menurutnya, terlihat jelas, dengan dipercepatnya proses pemeriksaan Sylvi, ada pihak tertentu yang berusaha mencari-cari kesalahan.

"Masyarakat sudah cerdas kok. Sesuatu yang nggak ada dicari-cari. Ada yang dipercepat prosesnya, ada yang ditunda. Jangan gunakan kekuasaan dengan abusive," ucap Agus.

Seperti diketahui, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik di kantor Bareskrim Polri yang bertempat sementara di gedung Ombudsman RI (ORI), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (30/1). Ia diperiksa sebagai saksi penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Tahun 2010-2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement