Rabu 25 Jan 2017 21:24 WIB

Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Gelar Latihan Kepemimpinan

Latihan kepemimpinan Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.
Foto: Dok BSI
Latihan kepemimpinan Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri Jakarta dan STIBA Nusa Mandiri Jakarta menggelar latihan kepemimpinan mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus STMIK Nusa Mandiri, Jalan Damai No. 8, Warungjati Barat (Margasatwa) Jakarta,  Selasa (24/1/2017).

Kegiatan yang bertema “Menumbuhkan Kemandirian Berorganisasi dan Berprestasi bagi Generasi Nusa Mandiri” ini diikuti oleh pengurus inti senat mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta dan STIBA STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

 

Latihan kepemimpinan mahasiswa ini merupakan salah satu program kerja tahunan bidang kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Sebagai salah satu kegiatan kaderisasi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan organisasi mahasiswa serta membuat mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan yang berkualitas.

Selain itu, para peserta mengikuti pelatihan dibimbing oleh Arif Hidayat dan Mulyadi sebagai pembicara dan motivator. Melalui diskusi yang dibentuk dalam beberapa kelompok, keduanya  melatih para peserta dalam memaksimalkan ide dan pemikiran yang baik untuk menghasilkan keputusan dan tindakan yang lebih bijak dalam berorganisasi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan STIBA Nusa Mandiri Jakarta Irwin Ananta, serta pimpinan STMIK Nusa Mandiri Jakarta Akmaludin dan Hendra Supendar.

Irwin Ananta menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut  sebagai upaya pengembangan jiwa kepemimpinan. Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk lebih selektif dan hati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoax). “Sebab, saat ini UU ITE dapat menjerat siapa saja yang menyebarkan kebohongan melalui media di internet,” tutur Irwin Ananta.

Ketua Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kampus Warungjati Fachri berharap kegiatan ini dapat membangun jiwa kepemimpinan guna melanjutkan kegiatan kepengurusan Sema STMIK Nusa Mandiri.

“Ilmu yang kami peroleh dari kegiatan ini, selain sebagai menambah wawasan, juga sebagai landasan kami untuk meneruskan kepengurusan ini satu periode mendatang. Harapannya kegiatan seperti ini diharapkan rutin diadakan setiap tahun,” ungkap Fachri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement