Selasa 24 Jan 2017 19:58 WIB

Politikus PDIP: Banyak Tetangga Saya Orang Arab tak Tersinggung

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya pada HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya pada HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Aryo Bimo mengaku masih belum mengetahui konten laporan yang dilakukan oleh  Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzaman terhadap Megawati Soekarnoputri. Sepengetahuannya yang dilaporkan adalah isi pidato Megawati saat Hari Ulang Tahun PDIP ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.  Apalagi pidato yang dibawakan oleh Megawati cukup panjang, dan juga memuat sejumlah pesan.

Meski demikian anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu, masih menunggu kelanjutan pelaporan yang dilakukan oleh mantan ketua Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Namun apabila yang dipermasalahkan adalah kalimat mengenai penganut ideologi tertutup, dan juga soal peramal masa dan dinilai menyakiti hati umat Islam, banyak keturunan Arab tidak tersinggung.

"Saya belum tahu konten laporannya. Soal ramalan masa depan? Banyak tetangga saya orang Arab, nggak kesinggung karena dia sudah jadi Arab dan jadi Indonesia," jelas Aryo Bimo di Kompleks Parlemen, Selasa (24/1).

Sebelumnya, dalam laporan itu, Megawati dianggap melanggar Pasal 156 dan atau 156 a KUHP. Kemudian kalimat yang diucapkan Megawati ini ditengarai sebagai dasar pelaporan Baharuzaman dengan tudingan telah menodai agama. Salah satu kutipan Megawati yang dipermasalahkan adalah "Mereka benar-benar antikebhinnekaan kita para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan diri mereka para peramal masa depan mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa datang termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, padahal mereka sendiri tentu belum pernah melihatnya," seperti dikutip dari pidato Megawati.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement