Senin 23 Jan 2017 17:26 WIB

Jalan Penghubung Tiga Kabupaten di Majalengka Kembali Ambles

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Jalan ambles di Majalengka, Ahad (22/1).
Foto: istimewa
Jalan ambles di Majalengka, Ahad (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Ruas jalan yang menghubungkan tiga kabupaten, yakni Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis, kembali ambles. Arus kendaraan untuk roda empat terpaksa dialihkan.

 

Jalan yang ambles itu terdapat di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Ahad (22/1) sekitar pukul 23.15 WIB. Jalan ambles di bagian tengah dan membentuk lubang dengan diameter sekitar tiga meter.  

 

"Jalan di lokasi ini sudah tiga kali ambles," kata Kepala Bidang Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Majalengka, Piping Maarif, Senin (23/1).

 

Piping menjelaskan, ruas jalan tersebut ambles pada 2 Januari 2017 dan 3 Januari 2017. Setelah diperbaiki, jalan tersebut bisa kembali dilalui oleh kendaraan. Namun ternyata, jalan itu kembali ambles.

 

Menurut Piping, amblesnya jalan itu disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Ahad (22/1) sore hingga malam. Hal itu ditambah adanya gorong-gorong air di bawah jalan tersebut yang umurnya sudah tua.

 

Akibat amblesnya jalan tersebut, arus lalu lintas untuk kendaraan besar terpaksa ditutup. Kendaraan besar seperti truk dan bus dari Majalengka ke Kuningan maupun sebaliknya dialihkan hingga harus melewati Cirebon terlebih dulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement