Senin 23 Jan 2017 17:05 WIB

Kronologis Insiden Mobil Fortuner Seruduk 7 Pengendara Motor

Rep: Muhyiddin/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil Toyota Fortuner terlibat kecelakaan beruntun dengan lima pengendera motor di Jalan Tentara Pelajar arah Selatan di lampu lalu lintas Palmerah, wilayah Jakarta Pusat, Senin (23/1). Tidak hanya lima pengendera motor, seorang pejalan kaki juga menjadi korban mobil berpelat B-98-DBY tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menjelaskan kronologis tabrakan maut yang menyebabkan korban kritis tersebut. Menurut dia, kecelakaan tersebut berawal saat mobil Fortuner yang dikemudikan Gladys Angelina (25 tahun) melaju dari arah utara menuju ke arah selatan di jalan Tentara Pelajar wilayah Jakarta Pusat. 

"Sesampainya di traffict light Palmerah mengabaikan lampu merah diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Budiyanto kepada Republik.co.id, Senin (24/1).

Selanjutnya, mobil tersebut langsung menabrak pejalan kaki bernama Waluyo, yang menyeberang dari arah Barat menuju arah Timur. Kemudian, mobil itu juga menabrak lima sepeda motor yang masing-masing dikemudikan Rudy Setiadi, Ilham Saputra, Nur Yasin, Ardi Syahrial, serta sepeda motor yang dikemudikan Yoga Satria. 

"Akibat dari kejadian laka lantas tersebut keenam kendaraan mengalami kerusakan (termasuk mobil) dan lima pengemudi kendaraan sepeda motor serta penyeberang jalan mengalami luka dibawa ke RSAL Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan," kata Budiyanto.

Sebelumnya, sempat diberitakan sebuah mobil Toyota Fortuner terlibat kecelakaan beruntun dengan tujuh pengendara motor di dekat stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Barat, Senin (23/1) pagi tadi. Namun, setelah mendapat klarifikasi dari Ditalntas Polda Metro Jaya, mobil tersebut hanya menabrak lima sepeda motor dan seorang pejalan kaki.

Setelah menabrak kelima pengendara motor tersebut, pengemudi mobil bernama Gladys tersebut enggan untuk turun dari kendaraannya lantaran ketakutan dan akhirnya ia memilih untuk bertahan di dalam mobilnya. 

Baca Juga: Terobos Lampu Merah, Mobil Fortuner Seruduk 7 Pengendara Motor

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement