Senin 23 Jan 2017 00:17 WIB

Banjir Berarus Deras di Kuningan, Perabot Rumah Tangga Ikut Hanyut

Rep: Lilis Handayani/ Red: Nur Aini
Banjir Kuningan
Foto: dok.istimewa
Banjir Kuningan

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN – Bencana banjir melanda enam desa di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Ahad (22/1) sekitar pukul 16.30 WIB. Banjir berarus deras itu terjadi akibat meluapnya sungai Jangkelok yang melintasi desa-desa tersebut.

Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten  Kuningan, enam desa yang dilanda banjir itu, yakni Desa SindangJawa, Cipondok, Sukaharja, Cibingbin, Citenjo, dan Dukuhbadag. Ketinggian banjir di enam desa tersebut bervariasi, mulai dari belasan centimeter hingga lebih dari satu meter.

Belum ada laporan korban jiwa akibat bencana tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan cukup besar karena banyak perabot rumah tangga milik warga yang hanyut.

‘’Saat ini kami masih melakukan pendataan,’’ kata Yayat, dari BPBD Kuningan, saat dihubungi Republika.co.id melalui telepon selulernya.

Sementara itu, hingga pukul 21.00 WIB, banjir yang melanda desa-desa itu sudah mulai surut. Namun, warga diminta untuk tetap waspada karena intensitas hujan di wilayah Kabupaten Kuningan tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement