Ahad 22 Jan 2017 13:12 WIB

Zulkifli Hasan: Alumni Menwa Harus Jadi Teladan Persatuan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Zulkifli Hasan
Foto: ROL/MGROL
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengajak Alumni Menwa di seluruh Indonesia untuk menjadi perekat persatuan bangsa. Sebab, Indonesia kini berada di tengah situasi politik yang sedang menghangat jelang Pilkada Serentak.

''Sudah menjadi tugas Alumni Menwa untuk merekat persatuan di tengah situasi politik saat ini. Alumni Menwa harus menjadi model, menjadi contoh,'' ujar Zulkifli, dalam Rapat Pleno, Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN IARMI) Periode 2016 - 2021, di Jakarta, Sabtu (21/1).

Baca juga: Ketua MPR Harap Semua Pihak Menahan Diri Jelang Pilkada Serentak

Zulkifli yang juga Ketua Umum DPN IARMI ini juga mengingatkan, alumni Menwa di seluruh Indonesia untuk senantiasa mengamalkan prinsip Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, aplikasi Bela Negara hari ini adalah kembali pada Pancasila dan nilai-nilai luhur ke Indonesiaan.

Caranya adalah dengan saling menghormati perbedaan dan menghadirkan lagi persaudaraan sesama anak bangsa. Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak, Indonesia dihadapkan pada persoalan kebhinekaan, dengan maraknya demo-demo dan aksi saling melaporkan ke polisi, khususnya di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement