Selasa 17 Jan 2017 15:28 WIB

Toko Mebel Dilahap Api, Dua Korban Luka Bakar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Toko mebel yang berlokasi tak jauh dari RM Ampera di Jalan Soekarno Hatta Bandung terbakar
Foto: Netizen
Toko mebel yang berlokasi tak jauh dari RM Ampera di Jalan Soekarno Hatta Bandung terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah toko mebel rotan yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta nomor 16 RT 05 RW 02 di Kecamatan Rancasari, Kota Bandung terbakar, Selasa (17/1) siang. Akibatnya dua orang menderita luka bakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) A Kurnia mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 12.50 WIB. Kebakaran dipicu cairan tiner yang sedang dibuka salah satu korban bernama Ali.

"Berdasarkan keterangan saksi kronologis kebakaran tersebut adalah sesaat sebelum kebakaran terjadi, Haryono sedang menyalakan kompor. Setelah itu Ali membuka botol tinner bersebelahan kemudian tiba tiba langsung menyembur api di dalam botol tiner," kata Kurnia, Selasa (17/1).

Akibatnya api langsung membesar ke toko yang terletak bersebelahan dengan Rumah Makan Ampera. Api merembet dengan cepat hingga ke Rumah Makan Ampera yang lokasinya tak jauh dari toko mebel tersebut.  Karena toko berisikan bahan rotan dan barang-barang mebel yang mudah terbakar.

"Dalam peristiwa tersebut terdapat dua korban luka bakar atas nama saudara Ali dan petugas damkar Asep Suryana yang mengalami luka bakar," ujarnya.

Kurnia menyebutkan petugas sempat kesulitan memadamkan api. Hingga pukul 15.08 WIB api disebut sudah berhasil dipadamkan yang kemudian dilakukan pendinginan.

Sebanyak 22 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang dengan cepat membesar itu. Kedua korban kemudian dibawa ke RS Al Islam untuk mendapat perawatan lebih lanjut. "Kerugian materil masih belum bisa di taksir," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement