Ahad 15 Jan 2017 14:02 WIB

Mantan Ketum Demokrat Hadi Utomo Wafat

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari
Hadi Utomo
Foto: Antara
Hadi Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita duka tengah menyelimuti keluar besar Partai Demokrat, usai mantan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2005-2010, Hadi Utomo dikabarkan telah meninggal dunia, pada Ahad (15/1) pagi WIB. Ipar dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut meninggal dalam usia 71 tahun. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Klepu, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah

Menurut politikus Partai Demokrat, Ahmad Mubarok almarhum memang sudah lama sakit. Dia juga membenarkan kabar meninggalnya mantan ketua umum tersebut. Kata Mubarok, Hadi Utomo merupakan lulusan Akabri angkatan 1970, dan pensiun dengan pangkat terakhir Kolonel. Kemudian Hadi Utomo juga menjabat sebagai kepala Dinas Tramtib Provinsi DKI. Hadi Utomo juga dikenang sebagai orang yang membawa pengaruh besar bagi kemajuan Partai Demokrat.

“Turut  berduka cita. Banyak sekali jasa beliau untuk partai.  Hadi  itu lulusan Akabri angkatan 1970, dan pensiun dengan pangkat terakhir Kolonel,” jelas Ahmad Mubarok, Ahad (15/1).

Hadi Utomo merupakan suami dari Mastuti Rahayu, saudara kandung Ani Yudhoyono.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement