Sabtu 14 Jan 2017 16:06 WIB

Waduk Bajulmati Situbondo Jadi Lokasi Wisata Memancing

Waduk Bajulmati
Foto: Antara
Waduk Bajulmati

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Wisata alam dan air Waduk Bajulmati Situbondo, Jawa Timur selain jadi destinasi wisata baru ternyata juga menjadi tujuan wisata memancing bagi masyarakat sekitar dan dari luar kota.

"Sejak beberapa bulan terakhir Waduk Bajulmati di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih dan berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi tersebut memang juga jadi wisata memancing ikan air tawar (di waduk) bagi yang hobi mancing," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Situbondo, Imam Hidayat di Situbondo, Sabtu (14/1).

Ia mengemukakan bahwa wisata waduk yang terletak di Jalur Pantura Kawasan Hutan Baluran Situbondo, itu ramai pengunjung saat akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu, baik pengunjung lokal dan luar kota yang hanya sekedar menikmati pemandangan alam serta masyarakat yang hobi memancing.

Bagi pengunjung yang akan memancing, katanya, untuk sementara tidak bisa memancing di sekitar bangunan waduk atau pintu air, melainkan harus berputar mengelilingi waduk atau dari sisi selatan.

"Sampai saat ini semakin banyak pengunjung yang berdatangan dan tidaka hanya sekedar berfoto "selfie" melainkan juga memancing bersama keluarga dan teman-temannya," tuturnya.

Sementara salah seorang pengunjung asal Kabupaten Bondowoso, Ismail mengatakan sudah keempat kalinya berkunjung ke Waduk Bajulmati Situbondo yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi bersama keluarga dan juga bersama sahabatnya.

"Awalnya saya datang kesini hanya ingin tahu waduk yang dikelilingi hutan ini. Karena saya memang hobi memancing dan melihat banyak warga yang memancing selanjutnya saat saya datang lagi kesini juga mengajak teman-teman dan mencoba memancing ikan di waduk," paparnya.

Ia menambahkan, di waduk tersebut bagi pehobi mancing sangat senang karena ketika memancing juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar waduk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement