Kamis 12 Jan 2017 17:21 WIB

Seskab: Calon KSAU Segera Dilantik

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Pramono Anung
Foto: Setkab.go.id
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan Presiden akan segera melantik calon Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) pengganti Marsekal TNI Agus Supriyatna. Hal ini disampaikan Pramono di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Siapapun yang nanti akan dipilih presiden akan diumumkan segera, karena memang akhir Januari ini KSAU sudah pensiun. Akan diumumkan segera," kata Pramono di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/1).

(Baca juga: Menhan Belum Mau Komentari Calon Pengganti KSAU)

Ia menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima usulan nama calon pengganti KSAU Agus Supriyatna. Jokowi pun telah mempertimbangkan dan mengevaluasi nama-nama yang diusulkan tersebut sesuai dengan kebutuhan TNI saat ini.

"Yang jelas apa yang disampaikan panglima TNI, mengenai pengusulan tiga nama tersebut sudah diterima oleh presiden, dan presiden tentunya sedang melihat, mengevaluasi, menilai kebutuhan KSAU untuk postur TNI saat ini," ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan nama calon kepala staf Angkatan Udara (KSAU) untuk menggantikan KSAU, Marsekal TNI Agus Supriyatna. Keputusan tersebut diambil setelah Presiden menerima tiga usulan nama calon KSAU oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Yang bisa saya sampaikan nama itu sudah diserahkan ke Presiden dan Presiden sudah memutuskan satu nama. Kan gak mungkin dua," kata Johan Budi.

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah mengajukan tiga nama kepada Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna. Agus kini memasuki masa pensiun pada 28 Januari 2017.

Tiga nama yang diajukan ke Presiden Joko Widodo, yakni Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhannas, Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto yang menjabat Irjen Kemhan, dan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement